KETENTUAN LAYANAN


I. PRODUK DAN JASA
Harga produk dan jasa pengiriman dapat berubah sesuai kebijakan www.kasual.id tanpa pemberitahuan sebelumnya.

1. Produk
a. Status barang disajikan semirip mungkin dengan pembaharuan secara periodik yang sewaktu-waktu dapat berubah.

b. Kondisi produk adalah sebagai berikut:

  • Barang dalam keadaan tersegel/terbungkus sesuai dari ketentuan kemasan produk Kasual.
  • Dimungkinkan terdapat perbedaan warna barang yang tidak sama persis dengan yang ditampilkan pada situs, bisa diakibatkan oleh faktor pencahayaan dan pengaturan/resolusi monitor komputer, smartphone, tablet, dan aneka gadget lainnya sehingga tidak bisa tepat menjadi acuan akurat.

c. Pelanggan harus memastikan detail/informasi produk telah identik dengan kode spesifikasi yang dibutuhkan sebelum melakukan persetujuan pada halaman pembayaran. 

d. Produk yang Anda pesan melalui www.kasual.id akan berstatus disetujui ketika Anda menerima email konfirmasi dari [email protected] Pastikan Anda mengisi alamat email dengan benar. Apabila setelah 3 jam dari pemesanan Anda belum menerima email konfirmasi, silakan menghubungi Kasual Customer Service melalui kontak yang tertera pada halaman kontak.

e. Kami tidak bertanggung jawab untuk setiap keterlambatan atau kegagalan untuk memenuhi Ketentuan Layanan atau kebijakan pengembalian jika keterlambatan atau kegagalan tersebut ditimbulkan oleh setiap kejadian yang berada di luar kendali kami. Beberapa kejadian yang termasuk (namun tidak terbatas pada) adalah kebakaran, banjir, gempa bumi, badai, bencana alam, perang, kerusuhan sipil, tindak terorisme, atau kerusakan berbahaya pada atau pengerusakan tempat, peralatan, atau produk kami.

2. Jasa Pengiriman
a. Pengiriman produk akan dilakukan setelah www.kasual.id menerima konfirmasi pembayaran atas transaksi yang dilakukan oleh pelanggan, maksimal 1×24 jam hari kerja. Pelanggan dapat mengetahui status pemesanan dengan menggunakan pilihan pada Order History yang terletak pada My Profile yang terletak di sebelah kanan halaman web (pelanggan diwajibkan untuk log in terlebih dahulu). Nomor resi akan dikirimkan pada email Anda maksimal 1×24 jam hari kerja setelah produk selesai diproduksi selama 2-3 hari kerja.

b. Biaya layanan yang dibebankan pada Anda adalah sesuai dengan jumlah harga pesanan beserta ongkos kirim sesuai dengan biaya jasa kurir pengiriman yang dipakai (jika ada). Untuk jasa pengiriman wilayah Indonesia, www.kasual.id bekerja sama dengan JNE.

c. Lama pengiriman produk berkisar antara 3-6 hari kerja, bergantung pada wilayah pengiriman. Anda setuju untuk memeriksa email pengantaran dan memastikan bahwa Anda dapat menerima produk pada saat tanggal pengantaran produk pesanan Anda. Jika Anda tidak berada di tempat saat produk akan dikirimkan, silakan melakukan permintaan pengantaran yang baru sesegera mungkin dalam tempo tidak lebih dari 48 jam sebelum tanggal pengiriman produk dengan memberitahukan kami melalui email [email protected] dan kami akan merespon dalam waktu 1×24 jam hari kerja.

3. Jasa Product Sizing Gratis
Silakan beritahukan ukuran pakaian yang biasa digunakan setiap hari kepada kami. Kami akan dengan senang hati membantu Anda untuk menghitung ukuran dan model yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan Anda, tanpa dikenakan biaya.

II. PROMOSI
1. Semua informasi mengenai penawaran, hadiah, promo, dan produk yang kami sampaikan melalui media sosial kami:

  • Facebook: Kasual
  • Instagram: id
  • Twitter: kasual_id

dapat langsung Anda tanyakan secara lebih lanjut ke customer service kami melalui kontak yang tertera pada halaman kontak.

2. Kasual menyampaikan informasi seputar produk dan jasa melalui media sosial yang tercantum di atas. Informasi dari media selain yang tercantum di atas tidak menjadi tanggung jawab www.kasual.id.

 III. ACCOUNT ANDA
1. Anda dapat mendaftarkan diri menjadi anggota www.kasual.id dengan mengisi formulir pendaftaran. Setelah pendafaran disetujui (memenuhi syarat dan ketentuannya), Anda dapat berbelanja secara leluasa di www.kasual.id. Berikut langkah-langkah untuk mendaftarkan diri Anda menjadi anggota:

LANGKAH 1 Klik menu “LOGIN/REGISTER”

LANGKAH 2 Isikan informasi yang diminta pada form pendaftaran. Tanda bintang (*) menandakan bahwa informasi tersebut wajib untuk diisi.

b. Untuk mendaftar, Anda wajib memberikan alamat email aktif milik Anda pribadi. Alamat email ini akan kami gunakan untuk memverifikasi identitas Anda pada kunjungan berikutnya. Apabila Anda mendaftar dengan menggunakan alamat email fiktif atau alamat email milik orang lain, www.kasual.id dapat menutup account Anda tanpa pemberitahuan.

c. Anda tidak akan dikenakan biaya untuk membuka account di www.kasual.id. Akan tetapi, Anda akan dikenakan biaya untuk pembelian seluruh barang atau jasa sesuai dengan harga yang tertera.

 

IV. PRIVASI DAN KEAMANAN
1. Kami menjamin keamanan data pribadi Anda dalam menggunakan layanan www.kasual.id.

2. Semua informasi pribadi Anda kami lindungi sepenuhnya. Kerahasiaan informasi yang Anda masukkan pada www.kasual.id  akan senantiasa kami jaga demi kepentingan Anda. Penjelasan lengkap tentang Kebijakan Privasi dapat Anda lihat disini.

 

V. PEMBAYARAN TRANSAKSI DI KASUAL
1. Sistem Pelayanan
Pemesanan produk melalui www.kasual.id dapat dilakukan setiap hari Senin hingga Minggu pukul 09.00 s/d 21.00 WIB. Untuk pemesanan pada hari libur nasional atau di luar jam operasional, barang yang dipesan akan masuk dalam inbox pemesanan dan akan kami proses pada hari kerja berikutnya.

2. Prosedur Pemesanan & Pembayaran Online
a. Untuk berbelanja, Anda harus login ke www.kasual.id. Bagi pelanggan yang belum terdaftar sebagai member Kasual wajibmengisi data registrasi terlebih dahulu untuk dapat login kemudian bertransaksi pada situs www.kasual.id. Cara untuk registrasi dapat Anda lihat pada nomor III (tiga).

b. Setelah login berhasil, maka pelanggan dapat melakukan pemesanan produk secara online (klik disini untuk melihat cara pemesanan produk), kemudian mengisi infomasi pemesanan pada www.kasual.id.

c. Sebelum menyelesaikan belanja dan melakukan pemesanan produk dengan cara meng-klik tombol “Place Order”, pelanggan diwajibkan untuk memberi centang [✓] pada Disclaimer (“Saya menyetujui persyaratan penggunaan dan kebijakan privasi”) terlebih dahulu. Disclaimer ini merupakan persetujuan transaksi online terhadap Ketentuan Layanan yang diberlakukan oleh www.kasual.id.

d. Pelanggan kemudian diwajibkan untuk menyelesaikan pembayaran dan apabila pembayaran telah berhasil dilakukan,www.kasual.id akan mengirimkan tanda terima pembayaran melalui email [email protected] kepada alamat email yang tercantum pada data pribadi pelanggan dalam waktu maksimal 1×24 jam hari kerja setelah proses pembayaran selesai dilakukan.

e. Pelanggan diwajibkan untuk menyimpan bukti pembayaran jika sewaktu-waktu diperlukan dalam proses konfirmasi pembayaran.

f. www.kasual.id berhak menolak transaksi pelanggan apabila dianggap tidak sesuai.

g. Pembayaran atas pesanan Anda dapat dilakukan melalui transfer rekening bank BCA dan via Doku MyShotCart (dapat dilihat pada halaman Ringkasan Pesanan). Anda dapat menggunakan Doku MyShortCart untuk berbelanja online maupun offline di merchant-merchant yang telah tergabung di Doku. Kasual menggunakan fitur dari Doku MyShortCart untuk memudahkan Anda melakukan pembayaran, termasuk diantaranya dengan menggunakan credit card. Untuk menggunakan layanan dari Doku MyShortCart, Anda diwajibkan untuk bergabung terlebih dahulu menjadi anggota Doku MyShortCart. Pembayaran dengan menggunakan fitur dari Doku MyShortCart akan dikenakan biaya per transaksi yang mekasnismenya diatur sepenuhnya oleh Doku MyShortCart. Biaya transaksi ini dapat Anda lihat pada halaman Ringkasan Pesanan setelah Anda memilih metode pembayaran. Pertanyaan-pertanyaan lain mengenai Doku MyShortCart dapat Anda lihat disini.

h. Apabila melakukan pembayaran melalui bank transfer (menggunakan debit BCA atau Mandiri), pelanggan diwajibkan melakukan konfirmasi pembayaran melalui form Konfirmasi Pembayaran. Berikut langkah-langkah untuk melakukan konfirmasi pembayaran:

LANGKAH 1 Pilih Menu “Konfirmasi Pembayaran”

LANGKAH 2 Untuk kelancaran pembayaran Anda, isi semua informasi yang diminta dengan benar, lengkap, dan tepat.

LANGKAH 3 Setelah yakin data di atas pasti benar, klik tombol “KIRIM”.

 

VI. HARGA PRODUK DAN KONFIRMASI PEMBELIAN/PEMBAYARAN

Harga produk yang harus dibayarkan adalah sesuai yang tertera pada keranjang belanja dan atau invoice pemesanan pada halaman pembayaran.


VII. SISTEM PEMBAYARAN MENGGUNAKAN VISA/MASTERCARD

Untuk memberikan kemudahan dan kepastian bagi pelanggan dalam melakukan transaksi pada www.kasual.id, saat ini kami mengimplementasikan sistem pembayaran online menggunakan Visa/MasterCard melalui Doku MyShotCart. Doku MyShortCart adalah sebuah dompet elektronik yang dilengkapi dengan fitur link kartu kredit dan uang elektronik atau cash wallet (selengkapnya dapat dilihat pada nomor IV-B-g). Semua transaksi akan diproses dalam mata uang Rupiah Indonesia. Doku memastikan proses pembayaran order Anda aman dengan protokol Secure Sockets Layer (SSL). SSL menyediakan keamanan penuh bagi setiap pelanggan dan kebebasan untuk berbelanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi kartu kredit.

 

VIII. ANTISIPASI PENYALAHGUNAAN KARTU KREDIT PADA TRANSAKSI ONLINE

1. Antisipasi melalui Situs

Pelanggan wajib melakukan registrasi sebagai member pada situs www.kasual.id dengan memberikan informasi lengkap mengenai data diri dan jenis kartu yang digunakan apabila melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit.

2. Verifikasi melalui WhatsApp/Line/Email dan Telepon

Kasual akan melakukan verifikasi tertulis melalui WhatsApp/Line/Email untuk memastikan bahwa pelanggan yang bersangkutan adalah pemilik kartu kredit yang melakukan transaksi secara online. Apabila konfirmasi tertulis tidak Anda respon, kami akan menelepon Anda untuk mengingatkan Anda menjawab verifikasi secara tertulis.

 

IX. PEMBATALAN, PENGEMBALIAN, DAN PENUKARAN PRODUK

1. Pembatalan

Pembatalan transaksi hanya dapat dilakukan apabila barang belum diproduksi oleh pihak Kasual. Pembatalan transaksi dapat dilakukan melalui email ke [email protected] atau menghubungi nomor customer service Kasual.

2. Pengembalian dan Penukaran

a. Barang yang sudah dibeli tidak dapat ditukar atau dikembalikan, kecuali isi paket berbeda dengan yang dipesan.

b. Sebelum melakukan pengiriman, barang telah terlebih dahulu diperiksa dan dipastikan dalam kualitas dan kondisi yang prima. Kasual tidak menerima komplain apapunapabila barang yang diterima mengalami kerusakan, yang diakibatkan oleh ekspedisi pengiriman. Apabila terjadi kerusakan yang diakibatkan oleh ekspedisi pengiriman, diharapkan kerjasama Anda untuk segera melakukan klaim kepada ekspedisi pengiriman yang bersangkutan.

c. Barang yang ditukar harus sudah diterima maksimal 2 x 24 jam hari kerja sejak klaim diajukan. Untuk luar kota mengacu pada tanggal stempel pos/kurir. Barang yang diterima melewati batasan ini akan dikenakan biaya pembatalan sebesar Rp 50.000,00 per produk.

d. Kasual hanya akan menerima kembali barang pesanan dalam keadaan utuh dan tidak adanya kerusakan pada fisik produk. 

e. Keluhan dan klaim atas pesanan Anda harus diinformasikan kepada www.kasual.id dalam waktu maksimal 1×24 jam sejak barang diterima.

f. Kasual tidak akan melayani klaim pelanggan atas transaksi online yang terjadi karena penyalahgunaan kartu kredit. Pelanggan bertanggungjawab sepenuhnya atas kepemilikan kartu kredit tersebut.

 

X. HAK MILIK INTELEKTUAL 

Seluruh desain, foto, dan gambar yang tertera di Kasual tidak dapat disebarluaskan oleh pihak manapun dan untuk kepentingan apapun, kecuali ada persetujuan tertulis dari pihak Kasual.

 

XI. HAL-HAL YANG TIDAK DIPERBOLEHKAN

1. Kasual berhak melaporkan kepada pihak berwajib atas segala modus penipuan yang dasarnya ingin memperoleh keuntungan secara sepihak dan www.kasual.id hanya melayani pesanan yang telah dilunasi. 

2. Kasual berhak melaporkan kepada pihak berwajib atas segala penghinaan, pencemaran nama baik di forum, milis atau media lainnya tanpa dipastikan kebenarannya.

3. Anda tidak dapat melakukan klaim apapun kepada Kasual atas pelanggaran yang Anda lakukan terhadap Ketentuan Layanan pada www.kasual.id.

 

XII. PENGHAPUSAN AKUN

1. Anda dapat menghapus akun Anda di www.kasual.id dengan cara mengirimkan email pada [email protected]atau mengontak kami pada halaman kontak yang telah kami sediakan. Untuk menghapus akun tersebut, Anda wajib mengemailkan bukti sah ke pihak Kasual bahwa Anda adalah pemilik asli akun tersebut. Akun Anda akan dibatalkan setelah ada konfirmasi antara Kasual dengan Anda mengenai otorisasi keabsahan identitas Anda.

2. Kami berhak membatalkan akun Anda tanpa pemberitahuan sebelumnya untuk kepentingan situs www.kasual.id. Penghapusan akun ini dapat terjadi bila adanya hal-hal termasuk, tetapi tidak terbatas hanya pada:

  • Pelanggaran Ketentuan Layanan yang berlaku di www.kasual.id
  • Permintaan dari badan hukum atau instansi milik pemerintah
  • Permintaan dari Anda sendiri
  • Periode ketidakaktifan account yang cukup lama
  • Kasus penipuan yang dilakukan oleh Anda atau Anda yang melakukan hal yang merugikan pihak lain, baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

3. Penghapusan account Anda akan berakibat sebagai berikut:

  • Pesanan milik Anda akan dihapus dari www.kasual.id
  • Password Anda tidak akan berlaku lagi sehingga Anda tidak dapat mengakses bagian-bagian situs yang dilindungi dengan password
  • Anda tidak dapat lagi menggunakan layanan www.kasual.id

 

XIII. KELUHAN ATAU PERTANYAAN

1. Jika terdapat satu ketentuan atau lebih dalam Ketentuan Layanan umum atau kebijakan pengembalian yang telah ditetapkan dianggap tidak sah oleh pejabat berwenang, maka ketentuan lainnya masih dianggap berlaku dan Anda tetap terkait dengan ketentuan tersebut.

2. Bila Anda memiliki keluhan atau pertanyaan, Anda dapat menghubungi kami melalui kontak yang tertera pada halaman kontak.

 

XIV. PENYELESAIAN DAN HUKUM

1. Ketentuan Layanan yang tertera di www.kasual.id mengenai produk dan jasa kami dilindungi oleh Undang-undang dan Hukum yang berlaku di Indonesia.

2. Segala perselisihan yang timbul dari pelaksanaan situs serta layanan yang disediakan oleh www.kasual.id dengan Anda akan diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan, kecuali jika ada hal-hal yang memang meresahkan dan menyangkut orang banyak. Hal tersebut akan kami proses secara hukum.